Friday, October 20, 2017

cara mengelola dan mengatasi penyakit diabetes tipe 1

Pada diabetes tipe 1, pankreas menghasilkan insulin sedikit atau tidak ada yang penting untuk mengubah glukosa menjadi energi. Orang dengan diabetes tipe 1 perlu melakukan pekerjaan pankreas dan mengganti insulin melalui suntikan insulin atau pompa insulin. Insulin bertindak untuk mengurangi kadar glukosa dalam darah.

Diabetes tipe 1 adalah kondisi yang mengancam jiwa yang perlu ditangani secara dekat dengan perawatan sehari-hari.Diabetes tipe 1 dikelola dengan:

  • Penggantian insulin melalui suntikan insulin seumur hidup (sampai 6 setiap hari) atau penggunaan pompa insulin
  • Pemantauan kadar glukosa darah secara teratur (sampai 6 kali setiap hari atau seperti yang diperintahkan oleh dokter atau Credentialled Diabetes Educator)
  • Mengikuti diet sehat dan rencana makan
  • Berolahraga teratur
Tujuan pengelolaan diabetes adalah menjaga kadar glukosa darah sedekat mungkin dengan kisaran target, antara 4 sampai 6 mmol / L (puasa). Namun, rentangnya akan bervariasi tergantung pada keadaan individu dan individu. Bicaralah dengan dokter Anda atau Credentialled Diabetes Educator untuk mengetahui kadar glukosa darah yang benar dan aman untuk Anda.


Menjaga kadar glukosa darah Anda pada kisaran optimum adalah keseimbangan antara makanan yang dimakan, aktivitas fisik dan pengobatan. Kadar glukosa darah yang terlalu tinggi, bisa mengakibatkan hiperglikemia atau ketoasidosis.Kadar glukosa darah yang terlalu rendah, bisa mengakibatkan hipoglikemia. Penting untuk mempelajari setiap reaksi dan merespons dengan tepat. Ketoasidosis adalah keadaan darurat dan Anda harus segera menghubungi layanan darurat.

Pantau kadar glukosa darah sepanjang hari dan bahkan di malam hari. Menjaga tingkat glukosa darah Anda sesuai target akan membantu mencegah komplikasi jangka pendek dan jangka panjang.
Pendidik Diabetes Credentialled Anda akan membantu Anda mempelajari bagaimana memeriksa kadar glukosa darah Anda, menyuntikkan insulin dan mengembangkan rencana makan dan olahraga yang sehat yang tepat untuk Anda.


EmoticonEmoticon